Blog ini kusus hanya membagikan artikel dari berbagai sumber yang tidak di edit, Alias di posting apa adanya dan hanya sekedar sebagai arsip pribadi. Sumber sudah saya sertakan dibagian bawah artikel.

Minggu, 11 September 2016

Mengatasi Sitemap Error Pada Webmaster Tools


Banyak sekali blog ataupun web yang membicarakan pentingnya sebuah sitemaps terhadap SEO, sebenarnya apa sih fungsinya sitemaps ini? kenapa kita harus menggunakan sitemaps? Pertanyaan itu sebenarnya adalah pertanyaan yang keluar dari diri saya sendiri beberapa waktu yang lalu (maklum saya juga masih pemula yang masih perlu banyak belajar dari para webmaster-webmaster yang lebih berpengalaman), dengan bantuan om google akhirnya saya dapat sedikit pelajaran mengenai sitemaps.
Sitemaps ternyata sangat penting buat optimalisasi search engine. Kadang kita tidak sadar bahwa ada beberapa hal yang membuat halaman blog kita tidak terindex oleh robot Google, misalnya adalah link yang jelek antara setiap page di blog kita atau karena content yang terlalu berat pada sebuah blog yang membuat googlebot tidak bisa mengindex halaman blog kita tersebut. Sitemaps dibuat untuk memudahkan Googlebot dalam mengindex seluruh isi blog atau web kita, dengan menggunakan sitemaps googlebot akan lebih mudah mengindex seluruh isi blog kita walaupun terdapat kesalahan-kesalahan yang tidak kita sadari seperti hal-hal yang saya sebutkan diatas.

  seconds
Share:

0 komentar:

Posting Komentar